Selasa, 10 Januari 2012

Kesan Pertama itu Penting!

Iseng sih…ntah bakat atau nggak,
tapi inspirasi ini datang dari dia, ya…dia, special one for me. Ceritanya itu setahun yang lalu, pertama kalinya aku jadi senior di kampus, maklum baru semester 3. Suasana baru, adik-adik kelas yang baru juga pastinya. Waktu itu, aku jadi salah satu panitia penyambutan mahasiswa baru dengan setelan lumayan rapi lengkap dengan almamater. Gak jauh beda dengan penyambutan mahasiswa tahun sebelumnya, masih dalam suasana Ramadhan, tempatnya di Aula FMIPA Unsyiah dan berbagai sambutan dari petinggi – petinggi Fakultas.
Awalnya sih nggak ada yang istimewa dengan acara ini, aku cuma menjalankan tugas sebagai panitia, ya…hanya itu. Tugasku mendampingi mahasiswa baru menuju kampus tercinta Jurusan KIMIA karena setelah acara di Aula, masih ada acara penyambutan lain dari jurusan dan himpunan kimia, of cours.
Dimulai dengan aktivitas yang biasanya dilakukan bagi mahasiswa baru, perkenalan dan bla..bla..bla… Sampai pada suatu titik, sudut pandangku mengarah kepada seseorang, siapa lagi kalau bukan mahasiswa baru :D
hahaha..tepatnya mahasiswi donk.
Aku gak tau kenapa bisa merasakan sesuatu yang berbeda waktu liat dia. Masih jelas diingatan, doi duduk di bagian belakang, di samping dinding, tepat di bawah sesuatu benda penyejuk jiwa, bule sih bilangnya Air Conditioner, tapi aku bilangnya “AC”. Baju putih, jilbab hitam, rok hitam persis guru – guru PPL waktu SMA dulu. Momentnya itu pas bener, giliran si doi yang memperkenalkan diri, udah pasti donk tingkat konsentrasiku meningkat, semua mata tertuju padanya. Si doi sendiri matanya bening, gak tau deh ada di tarok apaan sebelum ke kampus. Bisa jadi malemnya dia nggak tidur, mandangin bintang mulu, trus nyangkut deh bintang di matanya hahhaa
udah deh..jangan lebay!
Kembali ke laptop.
“Assalamu’alaikum Wr. Wb”. Kali pertama aku dengar suaranya, hmmmmm… :)
terlihat malu – malu rada jaim juga sih..tapi ok la… Si doi mulai memperkenalkan namanya, sebut saja ”Sinta”. Sory ni, nama doi harus disamarkan demi keamanan bersama :D
Berasal dari luar kota Aceh, masi tetanggaan juga sama Aceh. Gak banyak informasi yang gue dapet tentang doi dan itu yang membuat daya tarik tersendiri untuk tau lebih dalem tentang dia. Setelah semua kelar dan waktunya untuk pulang ke rumah masing – masing, tu cewek nyamperin gue di pintu, mimpi apa semalem gue ya….hahaha…
nah dia nanyak, “bang..aku udah ngisi KRS duluan, gimana donk?”.
“hah...udah isi? Kok bisa?”
sumpah…gue heran banget dengarnya, mahasiswa baru lain masih nanyak – nanyak apa itu KRS, gimana cara ngisinya, ehh malah dia udah beres…
asli…tu cewek bener – bener unik di mata gue, katanya sih tu cewek brilian :D
ya bole la…bonus tuk tu cewek, sekali – kali di puji nggak masalah, kali aja doi gak ada yang muji, kan lumayan pahala buat gue hahahaa
ooops…kok udah gue – gue ngomongnya? Sok gahool.
Nah..nah..nah… itu tadi tu gimana kesan pertama jumpa doi, sangat penting dan nggak akan terlupakan, malah udah diabadikan lewat tulisan ini. Banyak sih yang mau di ceritain, especially about her. Dia salah satu sumber semangat aku, termasuk jadi beswan. Sekedar info, di mata aku dia itu shaleha, impian aku banget :)
hmmmm.. Next time kita sambung lagi ceritanya, okeeh?

Tidak ada komentar: